AUTOMOTIF
MULTIMEDIA INTERFACE COLLABORATION (AMIC)
A. Penjelasan
AMIC
Fungsional Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Telematika,sebelumnya menjelaskan pengertian dari kata-kata tersebut agar lebih
jelas dan mudah dipahami. Sebuah organisasi yang dibentuk untuk menciptakan
standarisasi dunia yang digunakan dalam mengatur bagaimana sebuah perangkat
elektronik dapat bekerja disebut Kolaborasi Antar muka Otomotif Multimedia. The
Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) didirikan pada Oktober 1998
dengan tujuan untuk mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia
interface ke sistem elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai
berbasis komputer perangkat elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini-yang
pendiri Daimler-Chrysler, Ford, General Motors, Renault dan Toyota – sekarang
kelompok semua auto utama pembuat, dan dengan demikian menyediakan kesempatan
strategis baru untuk mencapai suatu set umum industri mobil.
Automotive Multimedia Interface Collaboration
(AMI-C) sudah memiliki anggota : Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi,
Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault. AMI-C mengembangkan dan men-standarisasi
antarmuka multimedia dan telematika otomotif yang umum untuk jaringan
komunikasi kendaraan.
Selanjutnya pembahasan dari tujuan dan fungsional
kolaborasi antarmuka otomotif multimedia telematika : Dapat menyediakan
interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan
berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan
hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka,
termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak
dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem
mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
Dapat meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan
sistem elektronik kendaraan. Dapat memotong biaya keseluruhan informasi
kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif
dan memperpendek waktu pengembangan - industri otomotif efektif terdiri dari
banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung
berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar
50.000 unit. Dapat menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi
interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar. Dapat
disimpulkan bahwa seluruh kemajuan teknologi pada setiap bidang ditujukan untuk
mempermudah para penggunanya.
The Automotive Multimedia Interface Collaboration
(AMIC) didirikan pada tahun 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan serangkaian
spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik kendaraan
bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat elektronik di
dalam kendaraan. Para pendiri berinisiatif ini terdiri dari Daimler-Chrysler,
Ford, General Motors, Renault dan Toyota, namun sekarang anggotanya semua
kelompok pembuat auto utama dan dengan demikian menyediakan kesempatan
strategis baru untuk mencapai suatu set umum industri mobil persyaratan sebagai
dasar untuk konvergensi pasar.
Untuk berbagai alasan, kendaraan telah tertinggal di
belakang rumah dan perangkat komputasi mobile ketika datang ke alat
produktivitas dan multimedia. Keamanan, kehandalan, biaya, dan desain waktu memiliki
semua faktor dalam produsen mobil menunda penerimaan teknologi baru. Organisasi
seperti Otomotif Kolaborasi Multimedia Interface (AMI-C) memiliki kesempatan
untuk menjadi kekuatan pendorong di belakang upaya standardisasi. The Otomotif
Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) mengumumkan di seluruh dunia cipta
penugasan dari 1394 spesifikasi teknis otomotif ke Trade Association 1394
AMI-Cberikut dokumen sekarang milik 1394TA:
Ø AMI-C
3023 Power Management Specification
Ø AMI-C
3013 Power Management Architecture
Ø AMI-C
2002 1.0.2 Common Message Set Power Management
Ø AMI-C
3034 Power Management Test Documents
Ø AMI-C
4001 Revision Physical Specification
B. Kelebihan
dan Kekurangan AMIC
Kelebihan
:
- Memberikan
kenyamanan pengendara dalam melakukan perjalanan dengan penggunaan media,
computer dan perangkat telekomunikasi
- Meningkatkan
keamanan dengan system airbag dan system kunci pintu
- Membantu
pengendara dalam melihat situasi jalan dan dalam mencari jalan alternativ
dengan system navigasi
- Meningkatkan
kualitas penyampaian informasi
Kekurangan
:
- Biaya yang
relative mahal
- Kurangnya
pengetahuan tentang perangkat justru akan sangat membingungkan pengguna
- Terlalu banyak
perangkat multimedia akan menggangu konsentrasi dari pengendara
C. Saran
Penggunaan perangkat multimedia dalam kendaraan
harus disesuaikan dengan kebutuhan dan harus sesuai dengan standarisasi
terutama yang menyangkut faktor keamanan karna jika tidak justru akan menjadi
boomerang dan sangat membahayakan bagi pengguna dan orang lain.
0 Response to "Automotif Multimedia Interface Collaboration (AMIC)"
Posting Komentar