ARTI SAHABAT

ARTI SAHABAT........... Apa arti sahabat itu???? Setiap orang kalau di Tanya pertanyaan apa sih arti sahabat itu???dan saya yakin jawabannya berbeda-beda,karena setiap manusia itu mempunyai pemikiran / opini yang berbeda.ada yang bilang sahabat itu adalah teman yang benar-benar dekat sampai tahu hal-hal kecil tentang kita.ada juga yang bilang sahabat itu kalau kemana-mana selalu bareng.banyak sekali opini tentang arti sahabat,sahabat juga bisa berarti teman dalam suka dan duka,tapi harus tahu juga batas di mana suatu saat ketika teman dapat masalah,kita harus membiarkan dia mengatasi masalahnya sendiri agar teman tersebut tumbuh lebih matang dan mandiri. Segitu sajakah arti sahabat??? Terkadang juga kita sudah menganggap si A adalah sahabat kita tetapi kebalikannya si A di Tanya siapa sahabat mu,dan jawabannya belum tentu nama kita di sebut sebagai sahabatnya.teman bermaen atau eman yang suka pergi bareng sama kita,belum mententu sahabat kita. Pasti kita sudah sering mendapat sms yang isinya smsnya kaya gini “saya gak berharap untuk jadi orang yang terpenting dalam hidup kamu,karena itu permintaan yang terlalu besar,saya hanya cuma berharap suatu hari nanti kalau dengar nama saya ,kamu bakal tersenyum dan bilang dia sahabat saya”. Berani sumpah itu kata-kata dalem banget artinya,dan itu juga yang saya harapkan,saya tidak butuh pernyataan apa-apa,tapi ketika ada orang menyebutkan nama saya,ia akan bilang “majid sahabat saya” dan saya juga gak perlu menyebutkan siapa saja sahabat-sahabat saya,because you know who you are. Hasil survey pada sahabat-sahabat ketika saya bertanya apakah arti sahabat menurut mereka……. Sahabat says “sahabat itu cerminyang dan diri kita,pakaian dapat menutupi kekurangan kita,tempat kita bisa jadi diri kita sepenuhnya dan sahabat itu ibarat saudara kandung yang datang dari keluarga lain”. Sudah di takdirkan juga bahwa manusia adalah makhluk sosial,makhluk yang tidak bisa hidup seorang diri.seseorang pasti membutuhkan orang lain agar hidupnya lebih berwarna.tidak jarang juga ada sahabat yang jadi cinta.kalau menurut saya itu sah-sah saja tapi dengan satu catatan kalau tidak berjodoh (putus) teteap saling sahabatan,tapi kenyataannya berbalik 360 derajat setelah putus malah jadi jauh hubungan,persahabatannya malah ada juga yang jadi benci,itulah yang membuat banyak orang berpendapat kontra dengan ungkapan “sahabat jadi cinta” Dan saya sendiri mengartikan sahabat adalah “seseorang yang dapat memahami dan mengerti kita,teman dalam suka dan duka,teman yang selalu dekat walaupun ada jarak yang memisahkan,karena persahabatn itu pada dasarnya datang/muncul dari ikatan hati,dan tanpa sahabat,kita gak akan seperti sekarang ini. Terima Kasih........

0 Response to "ARTI SAHABAT"

Posting Komentar